Tuesday 10 January 2023

MATERI AJAR , SELASA 10 JANUARI 2023

 


Materi Ajar T6 ST2 PB 1

Hari/Tanggal : Selasa 10 Januari 2023

Tema : 6 (Cita-cita ku) 

Subtema : 2 (Hebatnya cita-cita ku) 

Pembelajaran : 1

Tujuan Pembelajaran 

1. Peserta didik dapat membandingkan dan   mengamati daur hidup dua makhluk hidup yang berbeda  dua daur hidup binatang dengan cermat.

2. Peserta didik dapat dengan tepat  membandingkan siklus hidup mahluk hidup yang berbeda dan  dapat melaporkannya dengan tepat.




Assalamu'alaikum wr wb

Bismillahirrahmanirrahim

Baik anak soleh solehah kelas . Pada pertemuan kemarin kita sudah membahas tentang tempo pada suatu lagu. Dan untuk hari ini kita memasuki tema 6 subtema 2 pembelajaran 1.

Yuk simak materi berikut ini🤓🤓🤓



Pembelajaran 1 ;



Perhatikan gambar di atas! Profesi apakah yang ditunjukkan pada gambar diatas? Adakah di antara kamu yang ingin menjadi dokter hewan seperti gambar di atas?

Untuk menjadi seorang dokter hewan, tentu kamu harus mengetahui segala hal tentang hewan, termasuk daur hidupnya. Mengapa?

Yuk kita pelajari daur hidup hewan berikut ini. 




Setelah kalian mempelajari daur hidup hewan di atas. 

Tahapan pertumbuhan hewan dari kecil sampai dewasa disebut daur hidup hewan. Pada daur hidupnya ada hewan yang mengalami perubahan bentuk, ada juga yang tidak. Hewan yang mengalami perubahan bentuk tubuh dalam daur hidupnya dikatakan mengalami proses metamorfosis. 

Proses metamorfosis yang terjadi pada hewan terbagi menjadi dua yaitu metamorposis sempurna dan metamorfosis tidak sempurna.

Hewan yang mengalami metamorfosis sempurna mempunyai bentuk tubuh yang sangat berbeda pada setiap tahap hidupnya. Pada saat telur menetas, mengalami metamorfosis tidak sempurna, setelah menetas memiliki bentuk tubuh hewan tidak sama dengan bentuk induknya.

Bisakah kalian sebutkan hewan apa saja yang memiliki metamorfosis sempurna? 

Baiklah anak sholeh dan sholehah itulah pembelajaran  kita hari inj. Besok kita akan bertemu lagi pada tema 6 subtema 2 pembelajaran 2

Tetap semangat ya anak sholeh dan sholehah. Jaga sholatmu dan juga kesehatanmu. Semoga Allah memberkahi setiap langkah kita dalam menuntut ilmu. Amiiin

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment

MATERI AJAR JUMAT 3 MEI 2024

  Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat, 3 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran ; IPS Assalamu'alaikum warohmatu...