Thursday 12 January 2023

MATERI AJAR, KAMIS 12 JANUARI 2023

 Hari/Tanggal : Kamis/12 Januari 2023

Tema : 6 (Cita-cita ku) 

Subtema : 2 (Hebatnya cita-cita ku) 

Pembelajaran : 3

Tujuan Pembelajaran :

1. Melalui kegiatan membaca dan mencermati puisi, siswa mampu menjelaskan cara membuat puisi dengan benar.
 

2. Melalui kegiatan mencari informasi dari guru dan temannya, siswa dapat mengomunikasikan informasi tentang keragaman suku dan budaya di lingkungan sekitarnya dengan baik

Bismillahirrahmanirrahim

Baik anak soleh solehah . Pada pertemuan hari ini buguru akan menyampaikan materi di subtema 2 nya ya masih di tema 6. Dan buguru harap kalian telah mengerti  tentang daur hidup hewan dan manfaat makhluk hidup di sekitar kita yang telah kita bahas kemarin di Pembelajaran 1 & 2.

Untuk hari ini Kita akan mempelajari Pembelajaran 3  tentang keragaman suku dan budaya disekitar kita

Simak video berikut ini ya :




 


 Kamu telah mempelajari berbagai jenis sumber daya alam yang ada di sekitarmu. Sumber daya alam adalah segala sesuatu dari alam yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Air, matahari, tanah, dan segala yang ada di dalamnya merupakan sumber daya alam yang harus dipelihara dan dilestarikan. Sumber daya berupa air, tanah, matahari, tumbuhan, dan hewan merupakan sumber daya alam yang dapat diperbarui.
 

Beberapa sumber daya alam tersebut dapat berupa berbagai bentang alam, seperti sungai, danau, laut, tanah persawahan, dan tanah hutan. Pada setiap bentang alam tesebut terkandung sumber daya alam, berupa air, tanah, udara bersih, tumbuhan, dan hewan.
Perhatikan daerah di sekitar tempat tinggalmu. Amatilah beberapa sumber daya alam yang ada disekitarmu. Catatlah sumber daya alam tersebut di dalam tabel, lalu lengkapilah dengan keterangan manfaat sumber daya alam tersebut bagi lingkungan sekitarmu.

Kerjakanlah contoh soal pada tabel dibawah ini


MATERI AJAR MATEMATIKA

Kelas : IV C
Materi : Bangun Datar
Submateri : Luas Bangun Datar



Persegi

Keterangan :
s = sisi
Luas = s x s



Persegi Panjang

Keterangan :
p = panjang
l = lebar
Luas = p x l 


Segitiga

Keterangan :
a = alas
t = tinggi
Luas = a x t : 2


Tetap semangat ya nak sholeh dan sholeha belajarnya😍

No comments:

Post a Comment

MATERI AJAR JUMAT 3 MEI 2024

  Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat, 3 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran ; IPS Assalamu'alaikum warohmatu...