Friday 13 January 2023

MATERI AJAR, JUMAT 13 JANUARI 2023

 Hari/Tanggal : Jumat/13 Januari 2023

Tema : 6 (Cita-cita ku) 

Subtema : 2 (Hebatnya cita-cita ku) 

Pembelajaran : 4

Tujuan Pembelajaran :

1. Melalui kegiatan membaca teks dan melakukan pengamatan siswa mampu mengidentifikasikan keragaman suku dan budaya dengan rinci.
 

2. Melalui kegiatan membaca puisi, siswa mampu memahami makna puisi dan terampil membuat puisi dengan baik.


Bismillahirrahmanirrahim

Pada pertemuan sebelumnya yaitu pembelajaran tema 6 subtema 2 pembelajara  3, kita sudah membahas tentang keberagaman budaya di sekitar kita baik dari segi tarian, bahasa dan lainnya. Untuk hari ini kita memasuki tema 6 subtema 2 pembelajaran 4




Manfaat Sumber Daya Alam di Sekitar Kita


Masyarakat memanfaatkan sumber daya alam di sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya melalui berbagai cara. Sumber daya berupa tanah,air,dan tumbuhan dimanfaatkan dalam bentuk kegiatan pertanian dan perkebunan. Sedangkan sumber daya berupa hewan dimanfaatkan dalam bentuk kegiatan perikanan dan perkebunan. Kegiatan-kegiatan lain seperti perindustrian dan kerajinan merupakan kegiatan pemanfaatan sumber daya alam lanjutan setelah pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan. Oleh karenanya kamu dapat mengetahui sumber daya alam di sekitarmu dan cara pemanfaatannya dengan mengetahui pekerjaan orang-orang yang tinggal di sekitarmu.

 

Latihan hari ini 

1. Apa saja hal yang menurutmu menarik tentang arsitek? 

2. Manfaat apa sajakah yang kamu dapatkan dengan mempelajari keanekaragaman budaya masyarakat melalui pengenalan rumah adat suku yang berbeda-beda?

 3. Gambarlah salah satu rumah adat yang kamu kenal. 

Baiklah anak sholeh dan sholehah itulah tadi pembelajaran kita hari, dan besok kita akan belajar tema 6 subtema 2 pembelajaran 5.

No comments:

Post a Comment

MATERI AJAR JUMAT 3 MEI 2024

  Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat, 3 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran ; IPS Assalamu'alaikum warohmatu...