Wednesday 11 January 2023

MATERI AJAR RABU, 11 JANUARI 2023

 Hari/Tanggal : Rabu/11 Januari 2023

Tema : 6 (Cita-cita ku) 

Subtema : 2 (Hebatnya cita-cita ku) 

Pembelajaran : 2

Tujuan Pembelajaran :

1. Melalui kegiatan mencari informasi tentang beberapa gerakan tari daerah, peserta didik dapat mengetahui dan menjelaskan gerak tari kreasi daerah dengan rinci.

2. Melalui kegiatan membaca teks “Manfaat Makhuk Hidup di Sekitar Kita”, dan membuat peta pikiran dari bacaan tersebut, peserta didik dapat menjelaskan manfaat makhluk hidup bagi lingkungan sekitar dengan benar



Assalamu'alaikum wr wb

Bismillahirrahmanirrahim

Bagaimana kabarnya hari ini anak Sholeh Sholehah kelas 4C? Semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT ya aamiin..

Baik anak soleh solehah . Pada pertemuan kemarin kita sudah membahas tentang metamorfosis sempurna dan tidak sempurna dari beberapa hewan. Dan untuk hari ini kita memasuki tema 6 subtema 2 pembelajaran 2.

Pembelajaran 2

Simak Video berikut ini ya :



Siapakah di antaramu yang ingin menjadi pekerja seni? Pekerja seni adalah orang yang memiliki bakat dan kemampuan tertentu yang bekerja di berbagai bidang kesenian. Para penari, pelukis, animator, sutradara, dan pesulap merupakan beberapa contoh pekerja seni. Para pekerja seni ini bekerja untuk membuat orang lain merasa senang dan semakin menghargai keindahan disekitarnya.

Jika kamu harus memilih, pekerja seni manakah yang paling kamu sukai?

Mengapa? Keterampilan dan pengetahuan apa saja yang harus dimiliki?

Kehebatan apa saja yang kalian ketahui dari para pekerja seni? 


Seni tari merupakan salah satu bentuk seni yang ada dalam kehidupan masyarakat tradisional. Negara Indonesia yang sangat kaya dengan keragaman seni budaya, tentu memiliki seni tari yang banyak jumlahnya.

Akan tetapi, jumlah itu akan terus berkurang apabila generasi muda tidak mengenalnya. Oleh karenanya, sangatlah penting untuk mengetahui tari-tari daerah Indonesia.


Negara Indonesia memang kaya akan budaya dengan beragam masyarakat yang tinggal di dalamnya. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki ribuan pulau dan perairan laut yang luas. Dengan demikian, Indonesia memiliki potensi sumber daya dari makhluk hidup yang hidup dan berkembang di dalamnya. Apa saja manfaat makhluk hidup di sekitar kita?




Bisakah kalian menyebutkan  asal daerah tari Pendet? 


MATERI AJAR MATEMATIKA

Kelas : IV C
Materi : Bangun Datar
Submateri : Luas Bangun Datar

Setelah pertemuan sebelumnya kita mempelajari tentang keliling bangun datar, hari ini kita akan belajar tentang Luas bangun datar.

Persegi

Keterangan :
s = sisi
Luas = s x s
Keliling = 4 x s atau Jumlah semua sisi


Persegi Panjang

Keterangan :
p = panjang
l = lebar
Luas = p x l
Keliling = 2 x ( p + l ) atau 2 x p + 2 x l atau Jumlah semua sisi


Segitiga

Keterangan :
a = alas
t = tinggi
Luas = a x t x 1/2
Keliling = sisi A + sisi B + sisi C atau Jumlah semua sisi

Baiklah anak sholeh dan sholehah itulah pembelajaran kita hari. Besok kita akan bertemu lagi pada tema 6 subtema 2 pembelajaran 3

Tetap semangat dan terus jaga sholat 5 waktunya serta kesehatan mu yaa😇😇 
Semoga Allah memberkahi setiap langkah kita dalam menuntut ilmu. Amiiin

Wassalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment

MATERI AJAR JUMAT 3 MEI 2024

  Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat, 3 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran ; IPS Assalamu'alaikum warohmatu...