Materi Ajar Senin, 9 Agustus 2021
JENIS DARING KURIKULUM 2013
Satuan Pendidikan : SD AL AZHAR 1
Kelas / Semester : 2 /1
Tema : HIDUP RUKUN
Sub Tema : Hidup Rukun di Masyarakat (Sub Tema 4)
Pembelajaran 1
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Mari awali kegiatan belajar hari ini dengan berdoa
Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Ayo,
jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air
mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci
tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran
Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya!
Jangan
lupa ucapkan TOLONG bila minta bantuan, ucapkan MAAF apabila melakukan
kesalahan, dan ucapkan TERIMA KASIH setelah mendapatkan bantuan!
Setelah berdoa yuk kita murojaah bersama surah al-qoriah kali ini dipandu oleh teman kita yaitu M.Ziyyan Afandra
Ayo simak video berikut ini untuk pemahaman materi pada pembelajaran hari ini:
Pada Pembelajaran 1 Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat akan mempelajari tentang isi teks cerita yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun, penolakan dalam teks cerita, ciri-ciri serta alat dan bahan karya hiasan dengan bahan alami, cara menggunakan bahan alami dan alat untuk membuat karya hiasan, langkah-langkah membuat karya hiasan, penjumlahan serta pengurangan dua bilangan cara panjang dan pendek, serta menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari berkaitan penjumlahan. Sebagai catatan tulisan ini hanya sebagai panduan saja ketika mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Bapak/Ibu guru.
“Tidak mau, ah. Nanti air got menjadi tergenang dan bau,”
Pernah
Kalimat penolakan : Maaf, aku tidak bisa ikut bermain denganmu sore nanti. Aku harus mengerjakan tugas sekolah.
Udin | Edo | Siti |
---|---|---|
Kertas, pensil, lem, spatula, dan biji-bijian | Kertas, lem, spatula, pasir, dan kerang | Kertas, pensil, gunting, dan dedaunan |
239 = | 200 | + 30 | + 9 | = | 100 | + 130 | + 9 | |
185 = | 100 | + 80 | + 5 | = | 100 | + 80 | + 5 | - |
= | 0 | + 50 | + 4 | |||||
= | 54 |
356 = | 300 | + 50 | + 6 | |
344 = | 300 | + 40 | + 4 | - |
= | 0 | + 10 | + 2 | |
= | 12 |
508 = | 500 | + 0 | + 8 | = | 400 | + 100 | + 8 | |
192 = | 100 | + 90 | + 2 | = | 100 | + 90 | + 2 | - |
= | 300 | + 10 | + 6 | |||||
= | 316 |
437 = | 400 | + 30 | + 7 | |
227 = | 200 | + 20 | + 7 | - |
= | 200 | + 10 | + 0 | |
= | 210 |
511 = | 500 | + 10 | + 1 | = | 400 | + 100 | + 18 | |
189 = | 100 | + 80 | + 9 | = | 100 | + 80 | + 9 | - |
= | 300 | + 20 | + 9 | |||||
= | 329 |
No. | Angka | Bilangan terkecil | Bilangan terbesar |
---|---|---|---|
1. | 1, 2, 3 | 123 | 321 |
2. | 1, 3, 4 | 134 | 431 |
3. | 2, 3, 4 | 234 | 432 |
4. | 1, 3, 5 | 135 | 531 |
5. | 2, 3, 5 | 235 | 532 |
Soal No | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 |
---|---|---|---|---|---|
Jumlah | 444 | 565 | 666 | 666 | 767 |
Selisih | 198 | 297 | 198 | 396 | 297 |
Jumlah = 123 + 321 = 444Selisih = 321 - 123 = 198
Jumlah = 134 + 431 = 565Selisih = 431 - 134 = 297
Jumlah = 234 + 432 = 666Selisih = 432 - 234 = 198
Jumlah = 135 + 531 = 666Selisih = 531 - 135 = 396
Jumlah = 235 + 532 = 767Selisih = 532 - 235 = 297
No comments:
Post a Comment