Hari/Tanggal : Kamis / 23 Februari 2023
Tema 8 : Daerah tempat Tinggal ku
Subtema 1 : Lingkungan tempat tinggalku
Pembelajaran : 2 dan 3
Tujuan Pembelajaran 2 :
KD 3.2 SBDP
Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada
1. Dengan kegiatan menyanyikan lagu daerah, siswa dapat menyanyikan lagu dengan tempo dan tinggi rendah nada yang tepat.
KD 4.9 Bahasa Indonesia
Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual.
2. Dengan kegiatan menceritakan kembali cerita fiksi, siswa dapat menceritakan tokoh-tokoh pada cerita fiksi dan bercerita dengan benar.
Dipertemuan sebelumnya pada tema 8 subtema 1 pembelajaran 1.kita sudah membahas tentang apa yang dimaksud dengan gerak. Dan pada pembelajaran hari ini kita akan mengidentifikasi tokoh pada cerita.
Pembelajaran 2
Salah satu tempat tinggal adalah tempat tinggal Edo. Edo berasal dari Papua. Dan Edo memiliki nyanyian daerahnya yaitu " yamko Rambe Yamko"
Kalian bisa melihat teks lagu tersebut pada halaman 12. Dan bu guru akan memberikan contoh lagu tersebut sesuai dengan tempo dan tinggi rendah nada. Dan kalian bisa berlatih melalui video dibawah ini
Selain lagu daerah terdapat juga cerita fiksi cerita rakyat dengan judul " Kasuari dan Data Makota" Yang terdapat pada halaman 15 dan 16.
Berdasarkan teks tersebut berlatih lah untuk mengidentifikasi tokoh tokoh yang terdapat pada teks.
Tujuan Pembelajaran 3 :
KD 3.3 Pkn
Menjelaskan manfaat keragaman karakteristik individu dalam kehidupan sehari hari
1. Dengan kegiatan mengamati gambar anggota keluarga, siswa dapat menjelaskan karakteristik individu dalam keluarga sesuai gambar.
KD 3.3 IPS
Mengidentifikasi kegiatan ekonomi dan hubungan dengan berbagai bidang pekerjaan serta kehidupan sosial dan budaya dilingkungan sekitar sampai propinsi
1. Dengan kegiatan membaca teks tentang pengaruh lingkungan terhadap mata pencaharian penduduk, siswa mengetahui jenis pekerjaan penduduk berdasarkan tempat tinggal
Latihan Soal
Sebanyak 35 siswa kelas 4 diukur tinggi badannya. Berikut data hasil pengukuran tinggi badan ( dalam cm) tersebut.
Sajikan data tersebut ke dalam bentuk tabel dan diagram batang!
Tinggi badan paling banyak adalah . . .cm.
Berapa banyak siswa yang memiliki tinggi badan paling
No comments:
Post a Comment