Friday 11 August 2023

KESIMPULAN MATERI AJAR, KAMIS 10 AGUSTUS 2023

 Kesimpulan materi pada hati ini adalah;

Menyayangi hewan adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mencintai satwa berarti menjaga sumber daya alam dan menjaga kelestarian bumi Indonesia. Hewan merupakan makhluk ciptaan Tuhan. Hewan peliharaan adalah makhluk hidup yang perlu makan dan perlu perhatian. Dengan memiliki binatang peliharaan diharapkan dapat belajar untuk disiplin dalam memberi makan, m. Memandikan maupun mengajak binatang peliharaannya berjalan-jalan. Seperti pada cerita yang ada di bawah ini.

Komik adalah cerita bergambar. Isinya berupa gambar-gambar yang disusun berurutan dan saling berhubungan. Komik memiliki balon katakata (dialog).

Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Tanaman perdu ini tumbuh di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia.

Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih. Aromanya yang lembut menenangkan. Pemeliharaan melati cukup mudah.

Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan. Bagian-bagian bunganya terdiri dari tangkai anak bunga yang di ujungnya terdapat daun pelindung berbentuk benang berjumlah 7 helai, disambung dengan tangkai bunga.
Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia. Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih, serta susunan bunga menyirip dan berhadapan.

No comments:

Post a Comment

MATERI AJAR JUMAT 3 MEI 2024

  Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat, 3 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran ; IPS Assalamu'alaikum warohmatu...