MATERI AJAR
Hari/ tanggal : Selasa, April 2021
Kelas / Semester : II (Dua) / 2
Tema : Kebersamaan
Sub Tema 4 : Kebersamaan di tempat wisata
Pembelajaran : 2 dan 3
TUJUAN PEMBELAJARAN
Dengan mencermati gambar dan mencari data, siswa mampu mengidentifikasi karakteristik masing-masing teman sekolah.
Dengan mencermati gambar dan hasil data, siswa mampu menyajikan data karakteristik masing-masing teman sekolah.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu menemukan kata sapaan dalam dialog.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu menjelaskan penggunaan kata sapaan dalam dongeng dengan bahasa lisan.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu menjelaskan penggunaan kata sapaan dalam dongeng dengan bahasa tulis.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu melengkapi kata sapaan dalam dongeng dengan ejaan yang benar.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu mengoreksi kebenaran kata sapaan yang telah ditulis.
Dengan kegiatan menyelesaikan soal, siswa mampu memperbaiki kata sapaan yang telah dikoreksi.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyatakan pecahan 1/2 sebagai bagian dari keseluruhan.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyatakan pecahan 1/3 sebagai bagian dari keseluruhan.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyatakan pecahan 1/4 sebagai bagian dari keseluruhan.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyajikan pecahan 1/2 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyajikan pecahan 1/3 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu menyajikan pecahan 1/4 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu mengidentifikasi karakteristik masing-masing teman sekolah.
Dengan mengamati gambar dan teks bacaan berkunjung ke kebun binatang, siswa mampu membuat daftar hasil pengamatan tentang jenisjenis keberagaman karakteristik individu teman sekolah.
Dengan mengamati teks dan menyusun kalimat, siswa mampu menemukan kata sapaan dalam dongeng yang didengar.
Dengan mengamati teks dan menyusun kalimat, siswa mampu menirukan kata sapaan dalam dongeng secara lisan.
Dengan mengamati teks dan menyusun kalimat, siswa menuliskan kata sapaan dalam dongeng dengan ejaan yang benar.
Dengan menyusun kalimat, siswa mampu mengoreksi kebenaran kata sapaan yang telah ditulis.
KD :
Bahasa Indonesia,(3.9,4.9)
PPKn(3.3,4.3)
MTK ( 3.7, 4.7)
Asslamualaikum wr wb , Apa kabar anak soleh solehah? Semoga kita senantiasa selalu dalam lindungan Allah swt.
Untuk hari ini kita belajar kembali ya anak soleh solehah, Sebelum memulai pelajaran jangan lupa untuk sholat dhuha, murajaah harian dan membaca doa ya..
Anak soleh solehah mari kita simak video pembelajaran berikut ini ya :
Vidio Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=qkP7LM3guLA
https://www.youtube.com/watch?v=knXMwMj-f9Y
Siti dan teman-temannya berkunjung ke kebun binatang. Mereka suka cita mengikuti kunjungan. Banyak binatang di kebun binatang. Seluruh siswa mengikuti kunjungan. Mereka belajar bersama di kebun binatang. Rasa kebersamaan mereka menambah semangat belajar.
Mereka mengunjungi semua hewan yang ada di kebun binatang. Siti membeli makanan hewan yang dijual di sana. Sambil berkeliling, sesekali ia memberi makanan sehingga hewan pun mendekat.
Siti memberi empat wortel kepada seekor rusa jantan dan seekor rusa betina. Rusa jantan diberi dua wortel, rusa betina diberi dua wortel. Rusa jantan mendapat setengah bagian. Rusa betina mendapat setengah bagian.
Tugas :
Carilah kata sapaan dari kalimat dongeng di atas!
No comments:
Post a Comment