Hari/ tanggal : Kamis/ 21 Januari 2021
Kelas : 2
Tema : 5 Pengalamanku dan Bahasa Lampung
Subtema : 3 Pengalamanku di Tempat Bermain
Pembelajaran : 5
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Dengan mengamati teks puisi “Paman Datang”, siswa dapat menemukan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak tentang lingkungan yang diperdengarkan dengan benar.
2. Dengan mengamati gambar dan teks pendek tentang sikap yang sesuai dengan sila keempat Pancasila siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dengan benar.
Assalamualaikum anak sholeh sholehah, semangat pagi....
sebelum belajar jangan lupa untuk sarapan murojaah, menyimak tausiyah, dan sholat duhanya yaa
Kita simak video berikut yuk
VIDEO PEMBELAJARAN :
Ringkasan Materi
Beni anak yang pandai. Beni selalu ditunjuk oleh guru. Sekarang, Beni ditunjuk oleh Ibu guru. Beni diminta membacakan puisi. Puisi dibacakan di depan kelas. Judul puisinya adalah “Paman Datang”
Perhatikan puisi di atas! Tuliskan kosakata baru. Kosakata yang kamu temukan diskusikan bersama temanmu. Carilah arti kosakata tersebut.
Beni dan temannya akan belajar PPKn. Satu kelas Beni akan belajar musyawarah. Musyawarah untuk mencapai kata mufakat. Beni dan temannya perlu semangat kekeluargaan. Ternyata, musyawarah untuk memilih ketua kelas.
Bacalah teks berikut! Kamu baca dengan percaya diri.
Pemilihan Ketua Kelas
Pada hari ini kelas Beni bermusyawarah. Beni dan temannya musyawarah untuk menentukan ketua kelas. Musyawarah didampingi guru kelas. Berdasarkan hasil musyawarah, didapatkan dua orang siswa calon ketua kelas. Kedua orang siswa tersebut adalah Udin dan Edo. Selanjutnya, Beni dan temannya memilih ketua dan wakil ketua. Caranya dengan musyawarah lagi. Akhirnya yang terpilih Udin. Udin sebagai ketua kelas. Edo menerima dengan legowo.
TUGAS
Kerjakan langsung di buku modul tematik (langsung disilang pada jawaban yang dianggap paling benar)
tema 5 subtema 2 di halaman : 9-10bagian 1 pilihan ganda.
selamat mengerjakan anak soleh solehah, kemudian kirim jawaban melalui whatsapp bu guru ya... !
No comments:
Post a Comment