Kelas/Semester : II (Dua)/ 2
Tema : Pengalamanku
Sub Tema : Pengalamanku dirumah
Pembelajaran : 4
Morning My beloved students. Are you ready for the awesome day!!
Before we come to our lesson Let's say Basmallah..
BIsmillahirrohmannirrohiim.
Sebelum kita mulai pembelajaran sudahkah anak sholeh dan sholehah melaksanakan sholat dhuha dan murojaah surat surat pendek nya? Jikalau sudah Alhamdulilah..
Sebelum mulai belajar ada baiknya kita melihat video dibawah ini terlebih dahulu. Check it out!
Ringkasan Materi
Hari ini adalah hari Minggu. Keluarga Beni duduk di teras rumah. Tiba-tiba Beni membaca puisi.
Kata dan Maknanya
1. Cangkul maknanya adalah alat untuk menggali atau mengaduk tanah.
2. Siramilah maknanya mencurahkan air
3. Tumbuh maknanya bertambah besar
4. Bermekaran maknanya mulai berkembang dan menjadi terbuka
5. Berkicau maknanya adalah bunyi burung
Nyanyikan lagu berikut:
Setiap bairis dalam lagu lihat kebunku memiliki panjang/ pendek serta kuat atau lemahnya lagu
Berikut pemaparan setiap barisnya:
Lihat Kebunku : panjang - kuat
Penuh dengan bunga : panjang -lemah
Ada yang putih : panjang - kuat
Dan ada yang merah : panjang – lemah
Semuanya indah : panjang –kuat
Berikut puisi yang berjudul Taman bungaku
TUGAS TEMATIK
Baca lagi puisi di atas!
Jawablah pertanyaan berikut!
1. Apa isi taman bungaku dalam puisi?
Jawab: ................................................................
2. Sebutkan kata yang baik pada puisi tersebut!
Jawab: ................................................................
3. Bagaimana bila taman tidak dirawat?
Jawab: ................................................................
4. Bagaimana cara merawat taman?
Jawab: ................................................................
5. Cobalah buat puisi sesuai kemampuanmu!
Jawab: ................................................................
TUGAS MENULIS
Tulis kembali bacaan dibawah dengan tulisan tegak bersambung dan dikerjakan dibuku Halus Kasar sebanyak 5 kali.
SELAMAT MENGERJAKAN
TETAP SEMANGAT ANAK SHOLEH SHOLEHAH
WASSALAMUALAIKUM
No comments:
Post a Comment