Thursday 17 September 2020

MATERI AJAR , KAMIS 17 SEPTEMBER 2020

 

Pembelajaran Daring : Tematik Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 Pembelajaran ke 4 Kamis 17 September 2020


Hari, Tanggal
:
Kamis, 17 September 2020
Kelas
:
2
Tema
:
2 Bermain di Lingkunganku
Subtema
:
4 Bermain di Tempat Wisata
Pembelajaran
:
4





Bahasa Indonesia
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau ekspolarasi lingkungan.
4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa  daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.
Matematika
3.4  Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
4.4  Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
SBdP
3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya.
4.4 Membuat hiasan dari bahan alam dan buatan.

Bahasa Indonesia


Permainan perosotan terbuat dari banyak benda padat, diantaranya tangga, tempat untuk melakukan perosotan, dan pegangan untuk naik ke atas perosotan. Benda padat digunakan pada perosotan karena sifatnya kuat.
Matematika
Pembagian dan perkalian saling berhubungan.
Pembagian adalah kebalikan dari perkalian. Misalnya 2 x 4 = 8 maka, 8 : 4 = 2 atau 8 : 2 = 4.
SBdP

Karya hiasan kartu ulang tahun dari bahan alami
Perhatikan langkah-langkah berikut!
1. Sediakan alat dan bahan seperti: biji saga, kertas karton, lem, dan biji-bijian lain yang kamu butuhkan untuk variasi.
2. Buat pola yang kamu inginkan dengan pensil.
3. Tempelkan biji ke karton menggunakan lem.
4. Keringkan bila sudah selesai.
5. Selamat mencoba.

TUGAS :

Buatlah sebuah kartu ucapan ulang tahun untuk teman, keluarga atau gurumu! Gunakan biji-bijian yang mudah diperoleh seperti biji jagung, biji kacang hijau, atau biji kacang kedelai.

No comments:

Post a Comment

MATERI AJAR JUMAT 3 MEI 2024

  Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat, 3 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran ; IPS Assalamu'alaikum warohmatu...