ASSSALAMUALAIKUM ANAK SHOLIH DAN SHOLIHAH
Hari, Tanggal
|
:
|
Senin, 31 Agustus 2020
|
Kelas
|
:
|
2C
|
Tema
|
:
|
2 BERMAIN DI LINGKUNGANKU
|
Subtema
|
:
|
2 BERMAIN DI RUMAH TEMAN
|
Pembelajaran
|
:
|
1
|
RINGKASAN MATERI
VIDEO PEMBELAJARAN TEMA 2 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1
1. TIPS memahami teks bacaan adalah:
- Kita harus memahami 2 unsur penting, yaitu, unsur intrinsic dan ekstrinsik.
- Unsur instrinsik adalah : tema, alur, penokohan, setting, sudut pandang, gaya bahasa, dan amanat.
- Unsur ekstrinsik adalah : latar belakang penulis dan latar belakang lingkungan penulis
2. Dalam konsep dasar perkalian, 5 x 3 tidaklah sama dengan 3 x
5 meskipun hasilnya sama-sama 15.
3. 3 x 5 berarti penjumlahan 5 yang diulang sebanyak 3 kali (5
+ 5 + 5).
Sedangkan untuk perkalian 5 x 3 berati penjumlahan berulang
3 sebanyak 5 kali (3 + 3 + 3 + 3 + 3).
Konsep ini seringkali digunakan dalam ilmu kedokteran,
terutama ketika dokter memberikan resep obat. Di dalam resep obat biasanya
dokter menuliskan 3 x 1 yang berarti kita harus meminum obat sebanyak 3 kali di
dalam 1 hari, bukan meminum obat 1 kali di dalam 3 hari. Jadi, perkalian yang
dijelaskan di atas amatlah berbeda.
Karena konsep perkalian adalah "penjumlahan yang berulang"
maka sebelum kalian mempelajari perkalian, maka sebaiknya memahami konsep
penjumlahan terlebih dahulu. Dengan begitu kalian akan lebih mudah dalam
memahami perkalian.Tugas
- Ibu mempunyai 4 kelompok sedotan. Setiap kelompok ada 3 sedotan. Berapa banyak sedotan semuanya?
- Mia memiliki 4 bungkus permen . Setiap bungkus berisi 5 permen . Berapa jumlah permen Mia?
- Igo memiliki 4 ayam .Berapa banyak semua kaki ayamnya?
No comments:
Post a Comment