Hari /Tanggal : Rabu, 15 Oktober 2025
Mata Pelajaran : Seni Rupa dan Bahasa Lampung
Assalamualaikum wr.wb
Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah ?
Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin.
Bagamana nih... Sudah siap untuk melaksanakan Sumatif Tengah Semester???
Yukkk kita persiapkan dengan cara belajar dengan giat dan tekun:)
Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan jawaban yang paling benar !
a.
Kontras |
b.
Bidang |
c.
Bentuk |
d.
Tekstur |
a. Pantulan
cahaya terhadap benda yang memiliki pigmen (unsur warna) tertentu |
b. Sifat,
kualitas, dan nilai raba permukaan suatu benda |
c. Pengulangan
secara terus menerus dan teratur dari satu unsur atau beberapa unsur |
d. Susunan
unsur-unsur rupa yang terasa utuh, jelas, dan menarik |
a. Penataan
bebas |
b. Sisi kanan
dan kiri sama |
c. Sisi atas
dan bawah sama |
d. Membuat
garis lurus |
a. Warna yang
dapat dibuat dengan memakai warna lainnya |
b. Warna yang
paling pekat |
c. Warna yang
paling muda |
d. Warna yang tidak
bisa dibuat dengan memakai warna yang lain sebagai bahannya |
a. Pengulangan
secara terus menerus dan teratur dari satu unsur atau beberapa unsur |
b. Sifat,
kualitas, dan nilai raba permukaan suatu benda |
c. Pantulan cahaya
terhadap benda yang memiliki pigmen (unsur warna) tertentu |
d. Susunan
unsur-unsur rupa yang terasa utuh, jelas, dan menarik |
a. Air |
b. Sutra |
c. Tembok |
d. Kaca |
a. Hijau, Biru,
ungu |
b. Merah,
kuning, hijau |
c. Merah,
kuning, biru |
d. Ungu, hijau,
biru |
Gambar di atas adalah contoh dari ….
a. Repetisi |
b. Oposisi |
c.
Komposisi |
d. Transisi |
a. Penataan
bentuk yang serupa dengan perubahan-perubahan jarak antar bentuk satu dengan
bentuk lainnya. |
b. Penataan
bentuk yang memiliki ukuran yang tidak beraturan antara bentuk satu dengan
bentuk lainnya |
|
c. Penataan
bentuk yang serupa secara berulang-ulang dan teratur |
d. Penataan
bentuk dengan melakukan pembedaan pada bentuk yang digunakan, seperti besar
dengan kecil, tinggi dengan rendah, panjang dengan pendek, atas dengan bawah,
dan lain-lain |
a. Bisa
menggunakannya untuk menentukan konsep warna yang akan dipakai |
b. Bisa
menggunakannya untuk menghias benda |
c. Bisa untuk
pamer kepada orang lain |
d. Dapat
digunakan agar saat menggambar lebih rapi |
a. Menjadi
lebih mahal |
b. Menjadi
lebih norak |
c. Menjadi
mudah di tiru |
d. Menjadi
lebih murah |
a. Transisi |
b. Oposisi |
c. Komposisi |
d. Repetisi |
a. Narasi |
b. Tema |
c. Ide |
d. Motif |
1.
Apa yang dimaksud dengan pola?
2.
Apa yang dimaksud dengan warna?
3.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan pertentangan
(Oposisi)!
4.
Apa perbedaan dengan simpul dan ikatan?
5.
Sebutkan 4 jenis simpul yang telah kamu pelajari!
2. Membuat pola ritme dari kayu dapat menggunakan teknik ……………………………………………
3.
Warna digolongkan menjadi 2 jenis yaitu
……………………………………………
4.
Penyusunan warna berdasarkan tingkat perpaduan
berbagai warna secara berangsur angsur disebut ……………………………………………………
5.
Prinsip yang mendasari pengulangan satu atau lebih
unsur secara teratur disebut …………………...
6.
Jenis simpul yang dibentuk menyerupai rantai adalah
jenis simpul ……………………………………………
7.
Sebutkan 2 contoh jenis kerajinan menggunakan tehnik
makrame ……………………………………….
8.
Bahan pendukung dalam pembuatan makrame adalah
………………………………………………
9. Tali yang memiliki sifat seperti sutra, baik dari segi visual maupun
teksturnya namun cenderung licin untuk disimpul adalaj jenis tali …………………………
10. Sebutkan 2 jenis tali macramé yang kalian ketahui ………………….
No comments:
Post a Comment